Berita

38 Siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan Lulus SNBP 2023

Rabu, 29 Maret 2023 15:28 WIB
  • Share this on:

Koto Baru, Humas - Sebanyak 38 siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan (MAN 1 Solok) yang lulus Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2023.

Kabar Baik ini disampaikan oleh Kepala MAN 1 Solok Plus Keterampilan, Drs. Syukrizal, Rabu (29/3) siang.

"Alhamdulillah, 38 siswa MAN 1 Solok Plus Keterampilan diterima 7 perguruan tinggi negeri di Sumatera dan Jawa," ujar Syukrizal kepada SuhaNews.

Dijelaskannya, 38 siswa ini berasal dari jurusan Ilmu Alam (IPA) Ilmu Sosial (IPS) dan Ilmu Keagamaan (IPK). Sedangkan kamlung yang menerima mereka adalah Universitas Brawijaya, Malang 1 orang, UNRI Pekanbaru 3 orang, UNP Padang 21 orang, PNP Padang 2 orang, Poltekes Padang 7 orang dan Poltekes Solok 1 orang.

"Jumlah ini belum termasuk siswa yang mendaftar seleksi prestasi di perguruan tinggi islam negeri yang jadwal pengumumannya pada 4 April 2023 mendatang," ulas Syukrizal.

Dijelaskan Syukrizal, meski telah dinyatakan lulus SNBP, para siswa ini masih akan mengikuti serangkaian tahapan untuk menyelesaikan pendidikan di MAN 1 Solok Plus Keterampilan, yakni AMBK ( Asesmen Madrasah Berbasis Komputer) pada tanggal 6 - 14 Maret 2023 lalu.

Terpisah, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Zulkifli yang dikonfirmasi atas kabar baik ini mengucapkan selamat. "Semoga pencapaian ini menjadi pemicu semangat bagi siswa kelas XI dan kelas X yang akan mengikuti jejak meraka nantinya.

Kepada para siswa ini Zulkifli berpesan, untuk tetap menunjukan diri sebagai siswa madrasah dimanapun melanjutkan pendidikan nantinya.

"Tetaplah terdepan dalam Aqidah, Iman, Ilmu dan Keterampilan, dan selalu bangga jadi alumni madrasah," pungkas Zulkifli. Fendi

 

Editor:
Zulhafendi, SE

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB