Berita

Festival Ramadhan Tahun 1445 Hijriyah di Kabupaten Solok Bagikan Sembako dan Takjil

Sabtu, 23 Maret 2024 11:50 WIB
  • Share this on:

Koto Baru, Humas - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM bersama Pengurus Baznas, Kasubbag Tata Usaha, H. Fuadi Nawawi, Para Kasi dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf mengikuti kegiatan Festival "RAMADHAN KOLABORASI SEJUTA CINTA" melalui Zoom Meeting, Jum'at (22/03) di Aula Kantor Kemenag setempat.

Kegiatan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Agama dan BAZNAS bersama hadirkan kebaikan di Bulan Ramadhan dengan tema “Festival Ramadan Asyik Bersama Gusmen: Kolaborasi Sejuta Cinta” ini digelar secara serentak oleh Kementerian Agama mulai dari pusat hingga daerah, dibuka Wakil Menteri Agama, H. Saiful Rahmat Dasuki.

Dalam sambutannya Wamen menegaskan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan potensi zakat agar terdistribusi kepada yang berhak menerima, dan zakat dapat memberi dampak yang signifikan dalam pengentasan kemiskinan, menyongsong Indonesia Emas 2045.

Selain itu, ujar Wamenag, kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan sinergitas antara lembaga Kemenag dengan Baznas. Program ini juga sebagai wadah ideal untuk berbagi dengan sesama, membangun spirit kebersamaan dan meningkatkan amal ibadah.

Bersamaan dengan Kementerian Agama RI, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM bersama Pengurus Baznas, Kasubbag Tata Usaha, Para Kasi dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf juga menyerahkan Paket Ramadan.

Untuk Kabupaten Solok bersama Baznas memberikan paket sebanyak 1500 paket. Yang secara simbolis diberikan kepada mustahik Kabupaten Solok sebanyak 50 Paket.

H. Zulkifli menjelaskan Kegiatan Festival Ramadan ini bertujuan untuk meningkatkan kelembagaan zakat, mendorong partisipasi masyarakat, memperkuat kolaborasi antar lembaga zakat dan meningkatkan dampak zakat dalam kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan di Indonesia pada umunya Kabupaten Solok khususnya.

Setelah berbagi paket sembako, dilanjutkan dengan berbagi Paket Takjil oleh Pengurus dan Anggota DWP Kantor Kemenag Kabupaten Solok di Persimpangan Kantor Kemenag Solok Jalan Raya Koto Baru Solok Padang. N.DY

Editor:
Nofri Hendri, S.Sos

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB