Berita

Kolaborasi Hebat, MIN 1 Solok dan PKK Gantung Ciri Wujudkan Madrasah Sehat dan Berprestasi

Kamis, 25 Juli 2024 19:27 WIB
  • Share this on:

Gantung Ciri, Humas – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Solok terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mewujudkan visi madrasah yang maju dan berdaya saing global. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan kegiatan rutin shalat Dhuha, tahfiz, dan tahsin yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 hingga 6 bertempat di Madrasah, Kamis (25/7).

 

 

Kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan madrasah ini mendapat bimbingan langsung dari para guru dan ustadz/ustadzah MIN 1 Solok. Selain itu, MIN 1 Solok juga mendapat kunjungan istimewa dari Tim Penggerak PKK Nagari Gantung Ciri beserta mahasiswa KKN Universitas Andalas Padang.

 

Dalam kunjungan ini, Tim Penggerak PKK memberikan penyuluhan dan sosialisasi mengenai pentingnya menabung dan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Ketua TP PKK Nagari Gantung Ciri menyampaikan harapannya agar terjalin kerjasama yang baik antara PKK dan MIN 1 Solok dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

 

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif MIN 1 Solok dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini. Kami berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ujar Ketua TP PKK Nagari Gantung Ciri.

 

Senada dengan hal itu, Kepala MIN 1 Solok, Junaidi, S.Sn, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membentuk karakter siswa yang religius, cerdas, dan sehat. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di MIN 1 Solok, agar siswa kami dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,” tegasnya

Lampiran :
Editor:
Zulhafendi, SE
Kontributor:
Rahmat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB