Berita

Kunjungi MAN 3 Solok Kakanwil Berikan Suport

Senin, 11 Desember 2023 15:24 WIB
  • Share this on:

Alahan Panjang, Humas - MAN 3 Solok sambut kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Dr. H. Mahyudin, MA yang didampingi Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar, Ny. Rosnimar Mahyudin, Kepala KUA Kec. Lembah Gumanti, Pengawas Madrasah serta Kepala Madrasah yang ada diwilayah Kecamatan Lembah Gumanti  dalam rangka silaturahmi dengan jajaran MAN 3 Solok dan ASN.  Senin,(11/12).

Sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian Kepala Kantor Wilayah Kementerian Provinsi Sumatera Barat yang dilantik oleh Menteri Agama R.I pada tanggal 25 Oktober 2023 yang lalu. Ini adalah kunjungi pertama ke Kabupaten Solok untuk memberikan pengarahan kepada hadiran yang ada di Aula MAN 3 Solok.

Dalam arahan Kakanwil Kemenag Prop. Sumbar, H. Mahyudin mengatakan sebagai “ASN harus menjaga diri, menjaga iman, pasti aman. Kita sekarang seperti dalam aquarium besar harus bisa menjaga diri sebagai contoh bagi orang lain. Mampu mencarikan solusi dari permasalahan yang dihadapi. Guru akan melahirkan generasi emas dan tidak ada lagi sehari lebih tua dari murid pada zaman sekarang ini. Guru harus bisa mengupgrade diri, sehingga  guru tidak ketinggalan, apalagi saat ini  sudah zaman digitalisasi,”Ucap Kakanwil.

Selanjutnya H. Mahyudin juga mengucapkan untuk meningkatkan kualitas guru sangat penting karena anak didik harus menjadi cerdas, terampil dan berakhlak mulia. Jika kita berbuat baik, perbuatan tersebut sesaat  bisa tersebar kemana-mana dan sebaliknya. 

Untuk itu, kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan serta kepala madrasah “untuk bekerja lebih giat dan fokus membangun madrasah. Jadikan madrasah lebih baik dan lebih bagus dari yang ada sekarang. Semua itu butuh keseriusan, karena tanggung jawab kita adalah melahirkan generasi yang agamis,” pinta Kakanwil.

Kakanwil juga menekankan, Kepala madrasah merupakan manajer, pemimpin yang mampu mempengaruhi orang lain agar dapat bekerja sesuai yang diinginkan.

“Untuk mencapai prestasi, kepala madrasah harus menggerakan guru- guru dalam meningkatkan prestasi siswa. Diawali pencarian bakat minat siswa. Kita yakin anak-anak kita berpotensi, tergantung kepada kepala madrasah dan gurunya,” kata Mahyudin.

Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, H. Zulkifli menyampaikan rasa bahagianya atas kedatangan bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar yang baru bertugas di Sumatera Barat ini.  Beliau berharap semoga kedepannya bapak Kakanwil sering berkunjung ke Kabupaten Solok.

‘’Selanjutnya ditunggu silaturahmi dari bapak Kakanwil di Madrasah lain. Mengingat ada 14 Madrasah Negeri yang ada di Kabupaten Solok "ungkap H. Zulkifli.

‘’Selamat datang di Kabupaten Solok, khususnya di MAN 3 Solok, pada kesempatan ini dapat kami laporkan pertama  madrasah negeri ada empat belas yaitu 3 MA, 7 MTs, 4 MI. selain itu kami juga memiliki empat belas KUA yang tersebar di empat belas kecamatan. Selain Madrasah Negeri Kemenag Kab. Solok juga memiliki delapan puluh enam Madrasah Swasta, dan 20 Ponpes.’’jelasnya.

Disamping itu, Kepala MAN 3 Solok, H. Yulfentri, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang telah menyempat diri untuk hadir dalam Pembinaan Guru dan Pegawai.

Terakhir, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang juga didampingi Kakankemenag Kab. Solok beserta ASN lainnya juga meninjau proses Pembangunan yang dilaksanakan Kementerian PUPR yaitu pembangunan ruang belajar baru sebanyak 1 (satu) ruangan dan rehab berat, pembangunan wc mushala 8 buah, wc siswa 4 buah dan penukaran atap serta pagar. NH

Editor:
Nofri Hendri, S.Sos

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB