Berita

Pengawas Madrasah Kemenag Kabupaten Solok Tinjau Kinerja Guru MTsS Koto Anau

Jumat, 26 Juli 2024 10:34 WIB
  • Share this on:

Humas - Untuk memantau kinerja tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah, Pengawas dari Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Ftinasari berkunjung ke MTsS Koto Anau, Kamis (25/7) pagi.

Dalam kunjungan ini disambut oleh Kepala MTsS Koto Anau Dra. Fitra bersama tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah tersebut.

"Madrasah sebagai bagian dari Kementerian Agama berkewajiban menyukseskan tujuh program priotas  yang untuk lingkup madrasah diantaranya transformasi digital dan moderasi beragama," sampai Fitnasari.

Dikatakanya, dalam mengelola madrasah agar dapat sejajar bahkan lebih didepan dari sekolah umum perlunya adanya digitalisasi pengelolaan maupun pembelajaran. Karena pemanfaatan teknologi informasi dalam kegiatan belajar mengajar tidak bisa dihindari bahkan menjadi sebuah tolok ukur kemajuan sebuah lembaga.

Selain itu penerapan moderasi beragama di kalangan siswa juga menjadi salah satu tugas guru, karena tolerasi yang terkandung dalam moderasi bergama merupakan salah satu kekuatan tumbuhnya kerukunan ditengah masyarakat yang akan menjadi pilar persatuan di negara ini.

Tak lupa Fitnasari mengingatkan pada tenaga pendidik untuk memaksimalkan penerapan Kurikulum Merdeka, karena ini adalah gambaran kemajuan dan perkembangan madrasah dalam mengikuti perkembangan dunia pendidikan di tanah air.

Kepala MTsS Koto Anau, Dra. Fitra mengucapkan terima kasih atas kunjungan  dan motivasi yang disampaikan oleh pengawas pendidikan dari Kantor Kemenag kabupaten Solok.

"Semoga spirit yang diberikan oleh Ibu Pengawas menjadi motivasi bagi kami untuk mewujudkan madrasah maju, bermutu dan mendunia dari nagari Koto Gadang Koto Anau ini," tutup Fitra. Fendi

 

Editor:
Zulhafendi, SE

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB